Sarah Nabila

Berpacu menjadi yang terbaik

cara mengatasi wajah berminyak alami

diposting oleh lalatmanis-feb12 pada 30 April 2015
di Umum - 0 komentar

cara mengatasi wajah berminyak alami Sebum atau minyak kulit pelembab alami kulit yang melumasi rambut dan menjaga kulit kita dari dehidrasi. Hal ini disekresikan oleh kelenjar sebaceous yang terletak tepat di bawah permukaan kulit. Kulit berminyak terjadi karena hiper-aktivitas kelenjar sebaceous yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti, perubahan kadar hormon akibat kehamilan, pubertas, menstruasi, diet, obat-obatan seperti pil KB.

Cuaca panas dan lembab dan beberapa produk kosmetik juga terkait dengan over-aktivitas kelenjar sebaceous. Penyakit fisik dan stres juga berkontribusi faktor. Faktor genetik atau keturunan juga bisa mempengaruhi orang tertentu untuk kulit berminyak tetapi umumnya, laki-laki lebih rentan terhadap kulit berminyak daripada wanita sebagai kelenjar sebaceous yang lebih aktif di kalangan pria karena androgen, hormon laki-laki yang merangsang aktivitas kelenjar sebaceous.

Hidup Sehat: Pendekatan Alam untuk Pengobatan

Dibandingkan dengan kulit kering atau normal, kulit berminyak bisa menjadi keuntungan karena pasokan melimpah penundaan kelembaban alami kulit penuaan kulit. Namun, kulit sarat minyak menumpuk kotoran mudah dan menghambat pengelupasan kulit yang tepat. Ini predisposisi kulit untuk masalah jerawat setelah pori-pori kulit yang tersumbat dengan kotoran dan menjadi terinfeksi. Oleh karena itu, dalam rangka untuk datang dengan solusi win-win untuk masalah, pendekatan yang aman adalah untuk menghindari infeksi sebisa mungkin tetap menjaga keseimbangan alami kulit dari kelembaban.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :